Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Selasa, 24 Mei 2011

Latar Belakang Penulisan Ilmiah

1.1 Latar belakang

Teknologi komputer kini telah berkembang dengan sangat cepat, baik dari segi perangkat lunak (Software) maupun perangkat keras (hardware). Perkembangan komputer ini diikuti dengan semakin banyaknya penerapan di dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk salah satunya sebagai sarana pendidikan.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris diberbagai bidang, dan tak lepas pula dari akibat status bahasa inggris yang menjadi bahasa internasional, maka banyak orang berlomba-lomba mendirikan tempat kursus bahasa Inggris sehingga kursus-kursus ini mulai menjamur di berbagai tempat di Indonesia. Namun bagi sebagian orang keterbatasan waktu untuk belajar menyebabkan kendala terhambatnya pencapaian tujuan. Internet merupakan salah satu media untuk mencapai tujuan tersebut.

Berdasarkan hal tersebut diatas, penulis mencoba membuat suatu aplikasi pengujian bahasa Inggris online, yang disebut sebagai ‘Tes Bahasa Inggris Online’, disamping itu juga sertifikat Toefl Bahasa Inggris yang mahal membuat seseorang berfikir untuk melakukan tes toefl tersebut maka penulis mencoba membuat suatu aplikasi untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang sebelum mencoba Tes Toefl bahasa inggris yang sesungguhnya. Karena pemakaian internet yang sudah tidak asing lagi di berbagai kalangan, serta semakin banyaknya orang menggunakan media internet untuk berbagai kebutuhannya, maka dengan adanya ‘Tes Bahasa Inggris Online’ ini diharapkan akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi serta menumbuhkan minat untuk mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar