Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Rabu, 21 Oktober 2009

Denmark Terbuka Super Series Sony Berjuang Keras, Kido/Hendra Mulus

Kamis, 22 Oktober 2009 | 01:47 WIB

ODENSE, KOMPAS.com - Sony Dwi Kuncoro harus melewati pertarungan tiga set untuk maju ke babak kedua Denmark Terbuka Super Series. Unggulan kedua ini membutuhkan waktu 49 menit ketika melawan pemain Belanda Dicky Palyama, sebelum menang 21-14 15-21 21-9, Kamis (22/10) dini hari WIB di Odense Idraets Park.

Selanjutnya, Sony akan bertemu dengan Petr Koukal. Pemain Republik Ceko tersebut maju ke babak kedua turnamen berhadian 200.000 dollar AS ini setelah menang 21-14 21-19 atas pemain Denmark yang tampil di babak utama melalui kualifikasi, Christian Lind Thomsen.

Sukses Sony ini melengkapi keberhasilan Simon Santoso yang lolos usai menaklukkan pemain Jepang Sho Sasaki. Dengan demikian, dua tunggal putra Indonesia yang tampil di Denmark Terbuka ini masih memelihara peluangnya untuk meraih gelar.

Kido/Hendra menang mudah

Sementara itu dari nomor ganda putra, pasangan nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan masih terlalu tangguh bagi pemain Polandia Michal Logosz/Robert Mateusiak. Dalam pertarungan berdurasi 27 menit, unggulan utama yang bulan lalu juara Jepang Terbuka Super Series ini menang 21-17 21-13.

Di babak kedua nanti, Kido/Hendra Chris Langridge/Robin Middleton. Pasangan tuan rumah ini lolos setelah menyingkirkan kompatriot mereka, Marcus Ellis/Peter Mills, melalui pertarungan tiga set yang berakhir 16-21 22-20 21-13.

Selain tiga wakil tersebut, pada babak pertama turnamen ini Indonesia juga meloloskan beberapa pemainnya. Satu-satunya tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari lolos ke babak kedua usai menang atas pemain Swedia Sophia Hansson.

Kemenangan juga diraih dua ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano serta Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan. Sementara itu unggulan unggulan kelima Hendra Aprida Gunawan/Alvent Yulianto Chandra masih bertarung melawan pasangan tuan rumah Rasmus Bonde/Simon Mollyhus.

Di sektor ganda campuran, unggulan pertama Nova Widianto/Liliyana Natsir tak kesulitan lolos ke babak kedua setelah menang straight set atas pasangan gado-gado Teik Chai Gan (Malaysia)/Anastasia Russkikh (Rusia). Langkah serupa juga diukir unggulan kelima Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa yang menang dua set langsung atas pasangan Selandia Baru Henry Tam/Donna Haliday.

Sementara itu, Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita, menjadi pemenang duel sesama pemain Pelatnas melawan Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet. Devin/Lita yang merupakan unggulan delapan menang straight set.

Hari Kamis ini, dua ganda putri Indonesia yang mendapat bye juga akan bertarung memperebutkan tiket ke babak ketiga. Unggulan ketiga Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari bertemu pasangan Denmark Maria Helsbol/Anne Skelbaek dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang merupakan unggulan keempat, ditantang pasangan Macau Zhang Dan/Zhang Zhibo.

http://olahraga.kompas.com/read/xml/2009/10/22/01475595/sony_berjuang_keras_kido/hendra_mulus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar