Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Rabu, 09 Juni 2010

Benigno 'Noynoy' Aquino III Resmi Jadi Presiden Filipina

Senator Filipina Benigno 'Noynoy' Aquino III dinyatakan secara resmi menjadi presiden ke-15 negara tersebut. Ia mengalahkan rival terdekatnya, mantan Presiden Joseph Estrada.

Putra dari pemimpin demokrasi Filipina yang paling disegani, Cory Aquino itu, memenangkan penghitungan suara yang selesai hari Rabu (9/6/2010). Demikian seperti dikutip dari reuters.

Pria lajang berumur 50 tahun itu mengantongi 15,2 juta suara berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh kongres. Perolehan suara tersebut setara dengan 42 persen dari total pemilih di Filipina yang berjumlah 36 juta orang.

Noynoy unggul 5,7 juta suara dari Estrada. Sesaat setelah hasil penghitungan suara itu diketahui, para pendukungnya yang menemuhi ruang sidang kongres bersorak. Teriakan-teriakan Noynoy sebagai pemimpin selanjutnya pun membahana.

Noynoy pun menyatakan kegembiraannya. "Kami sangat senang bahwa proses itu selesai dan dipastikan kami akan diambil sumpah pada tanggal 30 Juni," kata Aquino kepada wartawan.

Ia pun sudah mempersiapkan diri merayakan kemenangananya tersebut. Di hari yang bersejarah baginya ini, ia mengenakan kemeja Barong ala Filipina yang terbuat dari serat nanas dan kelapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar