Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Selasa, 01 Juni 2010

Zeman Tawarkan Diri ke Inter

Setelah Jose Mourinho pergi, Inter Milan tampak tidak terlalu terburu-buru mencari pengganti. Pelatih senior Zdenek Zeman dengan terbuka menyatakan minatnya membesut Nerazzurri.

Zeman memberi komentar menanggapi pernyataan Presiden Inter Massimo Moratti yang mengaku mempertimbangkan nama pelatih asal Republik Ceko itu sebagai calon suksesor Mourinho.

"Tentu saja, saya senang dan terkejut karena seorang presiden klub yang memenangi semuanya di Eropa dan Italia dalam lima tahun terakhir memperlihatkan rasa hormat kepada saya," cetus Zeman di Football Italia.

Zeman adalah seorang pelatih dengan karakter keras. Beberapa kali pria kelahiran 63 tahun silam itu mengkritik permainan Inter di bawah Mourinho.

Namun sikap Zeman agak berubah seusai Moratti menyebut namanya. Meski sudah berusia cukup tua dan sudah meninggalkan dunia kepelatihan di Italia sejak 2006, Zeman tetap menyodorkan namanya.

"Kenapa saya tidak mau mengambil tempat Mourinho? Di antara banyak nama, nama saya ada di sana. Di usia 63, saya tidak menganggap diri saya perjudian. Lagipula, perasaan saya bagus," kata Zeman.

"Pujian Moratti dan opini dari orang-orang sekitarnya memberi saya antusiasme dan saya berharap bisa kembali ke level ini. Saya sebenarnya menerima banyak tawaran, tapi tidak ada yang menarik hati saya," imbuh dia.

Di Italia, Zeman pernah melatih sejumlah tim besar seperti AS Roma dan Lazio. Namun andai tidak benar-benar terpilih sebagai allenatore Inter kelak, Zeman menyarankan calon ideal versinya.

"Tak ada keraguan, (Josep) Guardiola. Dalam dua tahun terakhir, dia telah mempersembahkan permainan yang spektakuler," tandas Zeman tentang pelatih Barcelona tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar