Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Selasa, 01 Juni 2010

Cara Meredakan Stress Sekaligus Meningkatkan Libido

Banyak masalah yang berujung pada stres. Sebut saja masalah keuangan, masalah pekerjaan dan masalah hubungan dengan pasangan. Stres akan menguras energi Anda hingga kehilangan libido.

Biasanya libido yang telah menurun sulit untuk dikembalikan seperti dulu lagi. Tetapi sulit bukan berarti tidak mungkin. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar hasrat bercinta Anda kembali seperti semula.

Mengembalikan libido seperti semula memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ikuti panduan berikut ini agar libido Anda kembali sehingga bisa menyibukkan kembali malam Anda bersama pasangan.

Bernafas
Kegiatan dan kesibukan yang melelahkan sering kali membuat kita lupa bagaimana bernafas yang benar. Istirahatkan diri Anda selama 5-10 menit untuk bernafas.

Duduklah di posisi yang nyaman dan pejamkan kedua mata Anda. Setelah itu, bernafaslah dengan diafragma. Jika Anda tidak mengerti cara melakukannya, simak panduan berikut ini:

  • Tarik nafas sedalam mungkin dengan hitungan lambat, yakni delapan hingga 16 (Jika melakukannya dengan benar, maka perut Anda akan mengempis).
  • Tahan nafas Anda empat hingga delapan hitungan.
  • Buang nafas dengan lambat juga seperti saat menarik nafas.
  • Biarkan paru-paru Anda kosong selama empat hingga delapan hitungan
  • Ulangi cara ini hingga 10 kali.

Berjalan
Cara lain untuk melegakan pikiran dari serangan stres adalah dengan berjalan sejenak. Istirahatkan pikiran Anda dan berjalanlah 5-10 menit.


Teh
Istirahatkan diri Anda sejenak dengan meneguk secangkir teh favorit. Sebaiknya pilihlah teh herbal karena teh tersebut bebas kafein sehingga baik untuk membuat Anda rileks.

Peregangan
Cara lain untuk mengatasi stres adalah dengan meregangkan tubuh. Jadi, bangunlah dari kursi kerja Anda dan lakukan sedikit gerakan untuk menyegarkan pikiran.

Pijat
Sebuah pijatan lembut bisa membuat Anda merasa lebih nyaman. Oleh karena itu sempatkan diri untuk memanjakan tubuh Anda dengan mengunjungi tempat pijat refleksi atau semacamnya. Setelah badan segar sehabis dipijat, pulanglah dan dapatkan kembali libido yang hilang selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar