Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Selasa, 01 Juni 2010

Tantang Blokade, Kapal Baru Mengarah ke Gaza

Free Gaza Movement (FGA) kelompok yang mengorganisir flotilla yang berisi bantuan kemanusiaan ke Gaza mengatakan akan mengirim dua kapal lain ke Gaza dalam beberapa hari ke depan. Kelompok ini mengaku tidak kapok meskipun konvoi enam kapal sebelumnya diserang oleh pihak Israel.

Greta Berlin dari Free Gaza Movement menyatakan, sebuah kapal kargo saat ini sudah dalam perjalanan ke Israel guna menantang blokade dari pihak Israel di perbatasan Gaza. Berlin menambahkan kapal kedua yang mengangkut puluhan penumpang diperkirakan juga akan segera menyusul. Demikian dilansir Associated Press, Selasa (1/6/2010).

Jika benar kedua kapal ini mengarah menuju Gaza, kemungkinan besar insiden serupa yang dialami kapal Mavi Marmara serta lima kapal pada Senin 31 Mei kemarin dapat terulang kembali.

Penyergapan yang dilakukan oleh pasukan komando Israel terhadap konvoi kapal tersebut hingga kini terus mengundang kecaman dari dunia internasional. Jumlah akibat serangan ini masih terus simpang siur, pihak Israel mengklaim korban tewas berjumlah sembilan orang. Sementara laporan media menyebutkan jika korban tewas mencapai 20 jiwa.

Israel mengklaim, jika serangan dari pasukan komandanya terjadi sebagai bagian upaya pembelaan diri mereka. Pasukan Yahudi menyatakan, jika relawan yang berada di kapal menyerang mereka terlebih dulu. Namun hingga kini fakta yang menyelimuti serangan masih belum dapat telusur lebih jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar