Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Senin, 07 Juni 2010

Jaringan NSN Dinilai Hemat Energi

Konsumsi daya pada base transceiver station (BTS) Flexi EDGE yang dibangun Nokia Siemens Network (NSN) dinilai efisien dan sesuai dengan spesifikasi teknis baru yang diterbitkan oleh European Telecommunications Standards Institute (ETSI).
"NSN adalah perusahaan pertama yang melaporkan efisiensi energi akses jaringan nirkabel sesuai dengan spesifikasi ETSI," tulis Prashant Agnihotri, head of GSM/EDGE Product Management NSN, dalam rilis yang diterima detikINET, Senin (7/6/2010).

Di industri telekomunikasi, efisiensi energi memang sangat penting. Pasalnya, sekitar 90% dari konsumsi energi jaringan seluler berasal dari BTS.

NSN mengklaim bisa memenuhi kebutuhan akan penghematan itu karena konsumsi daya BTS Flexi EDGE miliknya, rata-rata cuma 978 watt untuk operasional dasar empat kanal frekuensi per sektor .
Dengan fitur-fitur penghematan energi software, kinerja tinggi dapat dipertahankan tetapi konsumsi daya dapat dikurangi menjadi 833 watt. Dalam beberapa kasus, konsumsi daya dapat dikurangi menjadi 562 watt dengan konfigurasi dikurangi dua, bukan empat kanal per sektornya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar