Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Selasa, 01 Juni 2010

Pertahanan, Kunci Sukses Inggris

John Terry berkeras, Timnas Inggris harus membangun pertahanan solid jika ingin sukses di perhelatan Piala Dunia 2010.

Di bawah arahan Fabio Capello, Inggris tampil sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia Afrika Selatan. Sepanjang babak kualifikasi, Rio Ferdinand dkk juga membuktikan diri sebagai tim yang cukup rajin mencetak gol.

Kendati begitu, kapten sekaligus bek Chelsea mengingatkan skuad untuk tidak melupakan faktor pertahanan. Apalagi, setelah melihat performa Three Lions pada dua laga ujicoba terakhir melawan Meksiko dan Jepang.

"Pelatih menegaskan, dengan kecepatan yang kami miliki serta kualitas pemain di lini depan, tim ini akan selalu memiliki peluang mencetak gol," cetus Terry kepada Sky Sports, Selasa (1/6/2010).

"(Tapi), untuk merapatkan barisan pertahanan, itu tergantung kepada kami. Setelah kebobolan oleh Meksiko, serta beberapa set piece, jelas kami harus melakukan sesuatu," lanjutnya.

"Jika kami bisa membangun pertahanan tangguh di belakang, maka kami memiliki kekuatan yang cukup untuk merangsek ke depan dan memburu gol," imbuh Terry lagi.

Setelah meraup kemenangan atas Meksiko (3-1) dan Jepang (2-1) pada pertandingan ujicoba, Inggris kini mempersiapkan diri menghadapi laga perdana penyisihan Grup C kontra Amerika Serikat, Minggu (13/6/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar