Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Selasa, 01 Juni 2010

Ratu Inggris Diberitakan Meninggal?

Kabar duka tiba-tiba menyeruak di Inggris. Siaran Radio BBC memberitakan Ratu Elizabeth II telah wafat.

Namun sesaat kabar itu dilontarkan oleh penyiar, pihak radio ternama itu langsung mengucapkan permintaan maaf. Usut punya usut, berita itu terlontar sebagai lelucon seorang penyiar.

Pemintaan maaf yang disiarkan secara langsung tersebut dilakukan oleh Danny Kelly, setelah sehari sebelumnya dirinya menyatakan Ratu Elizabeth II telah wafat. Lelucon tersebut bahkan dilengkapi lagu kebangsaan Inggris di akhir acara, yang membuat pendengarnya makin yakin akan berita itu.

"Kami mengkonfirmasi berita yang disampaikan oleh (penyiar) Danny Kelly, amat tidak pantas ditujukan kepada yang mulia Ratu saat siaran radio BBC WM," ungkap seorang juru bicara BBC.

"Meskipun sebelumnya permintaan maaf telah disampaikan melalui situs jaringan sosial dan langsung dikoreksi saat siaran. BBC tetap menyatakan permintaan maaf secara langsung kepada Ratu," tegas BBC.

BBC juga menambahkan jika pihak BBC WM yang berarti mengudara di sekitar West Midlands, tidak bermaksud untuk menghina Ratu. Mereka juga memastikan akan mengambil tindakan terhadap Danny Kelly. Demikian diberitakan BBC, selasa (18/5/2010).

Siaran Danny Kelly yang disiarkan dari Kota Birmingham, memang dianggap memiliki selera humor yang unik. Lelucon-leluconnya memang akrab di telinga pendengarnya di West Midlands. Namun, kali ini lelucon itu berbuntut panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar