Test

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Selasa, 01 Juni 2010

Dukung Oposisi, Dosen Ditusuk Hingga Terluka Parah

Seorang profesor di sebuah kampus di Teheran, Iran terluka parah setelah ditusuk di kantornya. Insiden terjadi setelah profesor tersebut dianggap mendukung tokoh oposisi Iran Mir Hossein Mousavi.

Ahmad Motamedi dituding pendukung Moussavi setelah sebuah website milik kelompok oposisi Iran menyebutnya sebagai "green professor". Hijau yang menjadi maksud dari pernyataan website itu, merupakan warna lambang perlawanan kelompok oposisi terhadap Pemerintah Iran.

Motamedi bukan figur asing di pemerintahan Iran. Ia sempat menjabat sebagai Menteri Telekomunikasi pada 1997-2005, saat pemerintah Mohammad Khatam. Saat itu dia juga dianggap sekutu Mousavi.

Sementara itu, insiden penusukan terjadi saat Motamedi berada di dalam ruangan kantor di Universitas Amir Kabir. Menurut pernyataan orang dekat Motamedi, kondisinya masih kritis. Demikian dilansir Kantor Berita ILNA, Senin (3/5/2010).

Pelaku penusukan berhasil diamankan pihak berwenang. Pihak berwenang belum mengetahui motif penusukan yang dilakukan oleh pria berusia 40 tahun itu, mengingat serangan seperti ini amat jarang terjadi di Negeri Paramullah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar